memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Rabu, 21 November 2018

Find your passion

Tiba tiba dapat pesan masuk dari teman lama.. tinggal di Jakarta. . Dia skarang selain kerja juga buka bisnis kuliner.. jual on line beberapa jenis makanan.. dan menawarkan ke saya..

Dan..saya pun langsung memesannya..karena jenis makanan kering.. bisa dikirim via post. .
Sekian lama tak bersua.. dan senang ketika ada teman yang berusaha mandiri dengan menjalankan bisnis rumahan..meskipun skala nya mungkin masi kecil-kecilan.. tapi saya mendukungmu teman dengan cara saya.. hehe.. order produk yang kau jual

Saya paham benar.. tidak mudah menjalankan bisnis.. harus sesuai dengan passion hya.. karena jika tidak.. pasti akan mudah menyerah (seperti saya).. pernah berusaha ..sekitar hampir 4 tahun mencoba jalankan bisnis online. . Berbagai aksesoris dari Bali dan Jogja.. jualan kain pantai dan kain khas Bali.. baik kain songket maupun kain tenun ikat..

Ah ..awalnya cukup menguntungkan namun lama-lama sepi.. saya mulai putus asa.. ganti bisnis kosmetik.. jalankan keduanya.. dan juga jualan buku-buku cerita. .semua dikerjakan bersama-sama dalam rentangan 4 tahun itu. . Bukan perjuangan mudah bagi saya..

Ada sedikit sesal.. sempat merugi pula..dulu.. bahkan sempat mengikis rasa percaya diri saya.. ya itu dulu...namun kini saya menghargainya sebagai salah satu proses dimana Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup saya untuk membentuk saya.. 

Karena itu.. saya salut dengan mereka yang mau mencoba tekun menjalankan bisnis..saya alan berusaha mendukungnya..jika dia teman saya.. hanya sebatas yang saya bisa

Tetap berjuang temanku. ..

Dan saya kembali..akhirnya menemukan passion saya ..for now.. adalah dunia pendidikan..

Setelah 4 tahun vakum.. akhirnya saya jadi guru lagi ..per Agustus 2015 lalu..ya sampai kini.. dan sampai nanti entah kapan.. hehe.. belum bisa putuskan..

Sore sore kekenyangan. . Jadi tulisan panjang gini.. ah .. ternyata baik lapar maupun kenyang.. saya bisa terinspirasi menulis...wkwkwkwk

Thanks God

Tidak ada komentar:

Posting Komentar