memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Sabtu, 17 Juni 2023

Kebaya Putih dan Sebuah Memori


"Miss-nya (panggilan untuk Bu Guru) pakai baju kebaya putih ya seperti biasanya.' Kepala sekolah mengakhiri pemberitahuan mengenai acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 SD dengan pengumuman tersebut. 

Kami dari tahun ke tahun memang selalu mengenakan kebaya putih untuk Ibu guru dan anak-anak perempuan selama kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas 6 SD. Sementara s8swa laki-laki dan bapak guru mengenakan pakaian putih dengan jas hitam. 

Saya rasa tidak ada masalah. Bukannya saya juga punya baju kebaya putih sendiri. Saya mengenakannya dari tahun ke tahun. Syukurlah masih muat juga kebayanya.

Satu minggu menjelang hari H, saya mencari kebaya putih saya. Ya ampun, tidak ada. Deg. Kaget saya. Apa baju kebaya putih saya terpcaking dibawa pulang waktu saya pindahan kos beberapa waktu lalu?

Saya langsung menghubungi adik saya untuk mengeceknya di rumah. Syukurlah ada. Saya pun meminta adik saya mengirimkan kebaya tersebut lewat jasa  pengiriman. 



Namun di sisi lain, buat jaga-jaga, saya juga menyewa kebaya putih pada seorang rekan guru. Kami pun bertemu dan saya menanyakan apa benar ada kebaya putih seukuran saya untuk disewa. 

Ternyata ada juga. Saya pun dibawakan kebaya putih bercorak bunga-bunga warna pink kesukaan saya. Aduh saya koq langsung jatuh contoh ya pada kebaya putih tersebut.


Alhasil, pada acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 SD Menara Tirza, saya pun mengenakan baju kebaya yang saya sewa dari rekan saya. Ah senangnya. 

Tak hanya itu, keesokan harinya, saat saya mengikuti kebaktian akhir tahun ajaran untuk guru dan karyawan ternyata rekan guru ini sudah memasuki purna tugas sebagai guru karena seudah pensiun.

Tahun ajaran berikutnya, kami tak lagi bersua di sekolah. Ms Retno, demikian saya menyapa beliau. Menjadi sebuah kenangan manis bisa menyewa baji kebaya putih di hari tahun terkahir beliau bertugas di sekolah Menara Tirza.

Semoga semakin sukses ke depannya Ms Retno menjalankan usahanya setelah masa pensiun ini. Salam hangat penuh conta dari rekan guru.

...

Written by Ari Budiyanti

18 Juni 2023

9-5.579


4 komentar:

  1. Selamat berliburan sekolah miss. Semoga sehat dan hepi selalu sepanjang liburan. God bless u

    BalasHapus