memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Senin, 14 Januari 2019

Jatuh itu sakit (sebuah kisah)

Jatuh .... itu  .. .. sakit

Hari ini..Pagi ini tepatnya..
Seperti biasa ..Saya mau menuju Jakarta
Dan .. Tumben...
Hujan. .. jalan licin. Saya belum terbiasa
Dengan trotoar baru yang tepiannya dibuat sedikit miring.
Lalu.. kaki saya menapak di situ. 
Dan ...saya terpeleset.. lutut kanan saya membentur tepi trotoar..
Dan percayalah ..itu sangat keras hehe
Buktinya.. lutut saya sangat sakit
Dengan tetap menjaga keseimbangan..
Saya .mengabaikan sakit itu
Dan tetap melangkah.. sementara gerimis itu masih turun.. saya lalu duduklah di kursi panjang depan tempat makan..
Dan menunggu bus trans Jakarta
Baru kemudian saya lihat celana jeans saya..
Hanya tergores sedikit.. namun lutut saya masih sangat perih terasa..
Namun tidak saya lihat..
hanya membersihkan sedikit kotoran di jeans saya..
Sambil menunggu bus.. saya merenung.. dan sambil menahan nyeri itu.. what I can learn from it

Dan bus datang.. dengan lutut masih sakit itu saya melanjutkan perjalanan ke Jakarta.. dan saat turun di halte Semanggi.. saya berasa lebih pegal kaki ini untuk melangkah .. melewati lika liku jembatan halte yang panjang itu.. namun saya tetap melangkah tanpa henti

Sampai akhirnya saya tiba di sini.. di Kantor cabang oriflame.. biasa ambil orderan teman..
Dan saya ..sedang antri pengambilan barang saat saya menuliskan cerita ini.. lutut saya sudah jauh lebih baik.. perihnya masih tersisa dan hanya sedikit lagi saja...

Inilah yang saya pelajari.. bukan hanya lutut yang bisa terluka.. dan hati pun bisa melara.. dan luka itu bisa perih juga menyakitkan.. namun.. dalam masa itu .. hanya harus berani memutuskan tetap melangkah.. berjalan tanpa henti.. mengabaikan sakit itu.. yang nanti akan berlalu.. benar.. saat melanjutkan hidup itu sakit.. menjafi sedikit lebih berat.. namun.. yakinlah .. pada akhirnya juga akan sembuh.. juga akan berlalu sakit itu.  Jadi tetaplah berkarya..tetap kerjakan yang terbaik dengan segala kemampuan .. meski sang lara mendampingin.. yakinlah itu hanya sejenak...

Happy weekend ..
keep live your life inspiring others...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar