memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Senin, 02 April 2018

Disiplin di jalan raya .. (sebuah kisah)

Dongeng sebelum tidur
(Kisahku bersama murid-muridku lagi)

Sejak Minggu lalu saya mengajar PKN menjanjikan bermain bersama anak-anak. dengan tema disiplin di jalan raya .
Partner saya yang bikin rambu-rambu lalu lintas dari kertas karton

Setelah jadi.. 2 minggu kemudian..so long...mereka belajar sangat sabar

Saya mulai bikin setting tempat dan cerita .. ada jalan raya ..sekolah dan Rumah Sakit.. sekalian belajar tema jenis-jenis  tempat umum juga..anak-anak ada yang jadi pelajar..petugas RS dan juga polisi..ada yang pegang rambu-rambu lalu lintas.. saya bikin 3 cerita dalam durasi 2x 35 menit

Setiap 1 cerita berdurasi skitar 15 menitan .. sisa waktu buat bahas hasil permainan dan kesimpulan pelajaran

I have to say .. it was very very " kacau in the balau"  😭.. bahasa Inggrisnya kalah keren untuk menggambarkan kondisi ideal dari drama yang saya harapkan berlangsung..
Tapi..so far anak-anak sangat happy

Bahkan dari 3 cerita .. 3 settingan .. mereka bisa menyimpulkan inti dari pelajaran PKN...disiplin di jalan raya, mentaati rambu-rambu lalu lintas, kalau ada masalah di jalan raya menghubungi polisi lalu lintas, dsb dsb

Mereka happy dan juga enjoy the games.. saya sendiri yang paling pusing karena anak-anak sangat berisik.. bikin modifikasi cerita sendiri.. tapi so far it was okay

Saya belajar hal sederhana bagaimana menikmati suasana belajar sesederhana mereka .. happy.. enjoy the game .. simple dan inti pelajaran masuk

My wish.. drama berlangsung tertib..persis sama skenario 😆.. ciri melo sejati haha.. it's me

Tapi Tuhan mengajarkan pada saya .. kebahagiaan anak-anak tidak sama standarnya dengan kebahagiaan saya .. haha.. selamat berisitirahat semuanya.. puji Tuhan buat pelajaran berharga buat saya hari ini dari anak-anak 😊

My teaching adventure .. I love teaching .. be blessing wherever we are .. God bless you abundantly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar