memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Selasa, 26 Maret 2019

What a nice trip


Dalam perjalanan ke Purwokerto, hujan sangat deras, dengan melewati jalan yang berkelak-kelok dan naik turun, bukit dan hutan di kanan kiri jalan, bus melaju dengan sangat kencang karena mengejar operan penumpang dari bus sebelumnya. 

Dalam perlindungan Tuhan, semua berjalan baik sampai akhirnya para penumpang dari bus di depanku pindah ke bus yang kutumpangi. 

Disinilah aku mulai belajar, ketika seorang ibu yang menurutku mewakili perasaan para penumpang lainnya, mengungkapkan kekesalan hatinya, karena marah dan merasa diperlakukan tidak menyenangkan ole. Coba bayangkan, hujan sangat deras disuruh pindah bus padahal tidak ada payung, belum lagi masih harus bawa barang yang banyak dan anak kecil. Tidak dapat dipungkiri, ini memang keadaan yang sangat tidak menyenangkan. Aku hanya diam mendengar keluhan ibu tersebut. 

Aku sungguh menganggap ini sebagai suatu perjalanan yang memberiku banyak pelajaran. Ada banyak hal tidak menyenangkan bisa terjadi kapanpun tapi yang terpenting, bagaimana hati ini bersikap terhadapnya


Ari Budiyanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar