memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Senin, 19 Maret 2018

My Bible (How God answered my prayer)

"Miss Ari, mana Alkitabnya?" Tanya murid saya pagi ini.

"Alkitab?" Saya bingung, pagi-pagi disamperin murid saya dan nanyain Alkitab

"Iya, kan Miss Ari bilang mau bawain Alkitab nya Miss, koq lupa terus sih Miss?"

"Oh iya ya, besok ya Miss bawa Alkitab Miss ke sekolah"

... aduh maaf ya nak .. miss nya lupa seriusan.. tapi pulang sekolah hari ini, saya udah masukin Alkitab saya ke tas agar besok tidak lupa lagi.. haha.. semoga saya besok ingat mengeluarkan Alkitab saya dari tas ya
...

Jadi ceritanya ..saat membawakan devotion tentang jawaban doa, saya kasi mereka contoh kejadian nyata..pengalaman saya waktu Tuhan jawab doa saya, saya minta Alkitab sama Tuhan .. ya..waktu SMA dulu, Alkitab saya hanya PB, Mazmur dan Amsal.. Alkitab kecil saja.. tidak ada PL.. karena satu-satunya Alkitab PL dan PB punya ibu saya saja.. tidak mungkin saya bawa ke Purwokerto. Tapi ibu kos saya, istri pendeta jadi punya banyak Alkitab, saya pinjam dari beliau untuk baca Perjanjian Lama. Sambil mengumpulkan uang sebisanya .. selama 1 tahun saya akhirnya punya cukup uang untuk beli Alkitab saya sendiri.. taoi di luar duagaan.. pada hari saya mau beli Alkitab, teman saya, kakak kelas saya, dia memberikan saya Alkitab dengan cuma-cuma, sehari sebelum saya ke beli Alkitab yang saya incar sejak setahun lalu.. hehe.. what a blessing.. saya ceritakan bagaimana Tuhan mengajar saya bersabar dan berusaha untuk mwndapatkan Alkitab..namun juga terus setia berdoa.. dan Tuhan menyediakan Alkitab untuk saya dengan cara tak terduga.. luar biasa Tuhan Yesus itu
Nah.. murid-murid saya tertarik dengan kisah ini..bahkan ada yang terua ingat mau lihat Alkitab saya. Semoga besok saya bisa tunjukan Alkitab saya ini dan tidak lupa-lupa lagi ..semoga murid-murid saya juga mengalami jawaban-jawaban doa.. pengalaman-pengalaman pribadi bersama Tuhan
Amin

My teaching adventure.. my blessing.. I love teaching.. be blessing wherever we are

Yeremia 33:3 (TB)  Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

http://www.bibleforandroid.com/v/b3b44fa420ba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar