memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Selasa, 27 Maret 2018

Singing a song (sebuah kisah yang lainnya )

And again .. this is English time

Wah wah .. kenapa saya senang sekali berbagi kisah saat mengajar bahasa Inggris mruid-murid kecil saya ya ..

My background .. long long years ago .. aduh sama sekali ndak bisa berbahasa inggris yang layak.. tiap lihat orang bicara pake bahasa Inggris .. it's such a wow for me ..

Tapi sekarang ..malah saya ada kesempatan mengajar bahasa Inggris .. time flies ..

Jadi .. siang ini .. palajaran bahasa Inggris lagi2 di jam terakhir .. murid-murid saya need mood booster before starting learning English .. tje lesson I mean

Saya minta anak-anak bergiliran maju menyanyi .. tentu saja lagu bahasa inggris.. boleh juga rhymes.. wah ndak nyangka saya ..anakanak senang sekali dan mereka berani maju nyanyi satu per satu .. mulai dari lagu twinkle Little star.. london bridge.. didle didle .. what else .. some other songs

Sampai akhirnya tersisa ada sekitar 8 anak yang belum maju menyanyi .. saya minta ke delapan anak tersebut maju bersama  dan menyanyi satu lagu rame-rame .. everyone should sing now in the class

Lalu mereka mulai menyanyikan London Bridge dengan gerakan yang saya pernah ajarkan .. dan terakhir saya ajarkan gerakan baru lagu tersebut.. ah tepatnya rhyme tersebut ya .. dengan bermain semacam kereta api yang masuk terowongan .. dan .. pas kata-kata falling down .. mereka menurunkan tangan untuk menangkap teman-teman yang lewat melalu terowongan tersebut.. dan menurut mereka sangat seru dan menyenangkan

Dan anak-anak (yang malu-malu tersebut sehingga maju bersama ) akhirnya berani juga maju dan menyanyi lagu bahasa Inggris bersama ..

Setelah itu .. baru deh masuk ke materi inti pelajaran bahasa Inggris ... hati yang senang saat mengawali belajar adalah bekal yang cukup untuk menyerap pelajaran inti

....

This is my teaching adventure  ..  I love teaching .. be blessing wherever we are .. God bless you abundantly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar