memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Selasa, 20 Maret 2018

What a simple happiness is about

Miss.. temani aku main yuk

Kisah ini berawal dari murid saya yang mengajak saya bermain karena teman-temannya sudah pulang semua dan dia sendirian belum dijemput

"Miss, ayuk main sama aku" kata dia dengan nada merajuk

Kasihan sih... tapi saya melirik ke meja saya .. tumpukan koreksian dan juga tugas administrasi kelas sudah antri dikerjakan.. apalagi menjelang rapotan mid semester.. besok Sabtu.. terpaksa deh saya menolak dengan sedih

"Wah .. pasti seru ya bisa main.. sayang Miss masih harus kerja, maap ya tidak bisa temani kamu main"

Dia pergi dengan kecewa dan mulai bermain sendiri.. itu kemaren siang setelah jam pulang sekolah ..

Siang ini... break ke dua ..masih banyak teman di sekolah.. dia mendekati saya lagi ..

"Miss main yuk sama aku" masih dengan nada merajuk

"Memang mau main apa sama Miss?" Tanya saya yang sedang mendampingi temannya menyelesaikan tugas yang tertunda

"Miss kejar-kejar aku ya ? " kata dia dengan polosnya

OMG, kata saya dalam hati "wah kalau main kejar-kejaran, Miss ndak mau .. nanti capek, Miss masih harus mengajar lagi habis ini kan? Bagaimana kalau main tebak-tebakan nama hewan saja " kata saya mengusulkan permainan lainnya .. kagak tega menolak dia terus .. karena dia sudah beberapa kali mengajak saya bermain

Akhirnya selama break ke dua saya bermain dengannya .. awalnya hanya berdua ..lama-lama teman yang lain bergabung ..dan hampir semua ikut main tebak-tebakan nama hewan .. semua senang ..pun saya juga .. senang karena bisa bermain sebentar dengan mereka

Di kesempatan lain sepulang sekolah ..di saat saya sibuk ketak ketik mengerjakan tugas admin kelas.. satu murid mendekati saya..
"Miss tolong buatin aku mahkota pake kertas lipat ya"

Lalu berhenti sejenak lah saya membuat mahkota untuknya .. that's a simple happiness for me

My teaching adventure ... I love teaching ... be blessing wherever we are

Tidak ada komentar:

Posting Komentar