memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Kamis, 11 Oktober 2018

Bible Verse

Pulang sekolah hari ini

"Miss.. "
Panggil dua murid saya yang belum pulang.
"Ada apa?"
Kata saya todak terlalu bersemangat, karena masih kelelahan seusai mengajar dan mengerjakan beberapa tugas adminitrasi kelas.

"Kami mau hapal Bible Verse, kurang 1 Miss. yang dua ini sudah selesai, tinggal 1"

"Ok," jawab saya, "silakan dimulai"

Mereka berdua terbata2 menghapal 1 ayat. Bolak balik ga hapal juga.

"Belum hapal ya? "Lanjut saya sambil mau siap2 kerja lainnya. Tapi saya melihat kesungguhan di mata mereka ingin sekali hapal 1 ayat ini. Akhirnya.. saya bilang

"Ya udah sini, Miss ajarin lagi cara hapalin Bible verse biar cepat hapal" sebenernya sudah  sering diajarin dengan cara ini tapi anak2 masih sering lupa.

"Tunjukan 5 jari tangan kanan kalian, mulailah membagi ayatnya dalam 5 bagiam lebih singkat, mulai ibu jari sampai kelingking. Hapalkan kalimat singkat per jari. Lakukan berulang ulang"

Dan saya pun menolong mereka menghapal ayat Alkitab sampai mereka hapal. Tidak sampai 5 menit dengan cara tersebut.

Lalu setelah hapal, mereka pun mulai mengulanginya tanpa bantuan saya

Well.. well.. well
Good job my pupils
Meski miss sebenernya lelah sangat dan lapar, tak apalah menolong kalian yang sangat ingin hapal Bible verse

Semoga kalian tidak hanya hapal Bible Verse tapi dimampukan Tuhan untuk menjadi pelaku-pelaku firman Tuhan ..

Amin..

Cara menarik lainnya untuk mengajar Bible Memory Verse, saya biasajya dengan menyanyikan BIBLE verse tsb.. dan anak-anak senang

Mazmur 119:9 (TB)  Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

https://alkitab.app/v/ba3b46a2c425

Good night

Tidak ada komentar:

Posting Komentar