memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Jumat, 12 Oktober 2018

Tunas baru

Sebuah kehidupan
(Tunas baru muncul)

Aku sudah putus asa tentangnu
Ada rasa bersalah setiap melihatmu
Kau seperti mengering layu
Menjauh dari segar yang biasanya

Aku ragu di mana salahku
Ku ingat memberimu kesejukan
Dengan guyuran air secukupnya
Terkadang aku memang lupa
Sehingga kupikir apakah karena lalaiku

Hujan kini seperti mengulurkan persahanatan padaku
Hadir setiap hari bersama kelabunya mendung
Aku sedikit terhibur dan merasa tak perlu lagi
Membagimu kesejukan air nan dingin

Dan bahagiaku hadir bersama tumbuhmu
Yang aku tak tahu kapan mulainya
Yang tak kuperhatikan kapan berkembangnya

Kau muncul sebagai tunas baru masih kecil
Dan tumbuh hijau segar di sela-sela tanaman besarmu
Yang mungkin boleh dibilang indukmu

Aku senang dan cukup terkejut
Aku terpaku melihat sebuah kehidupan baru
Yang selama ini terabaikan olehku

Terimakasih Tuhanku
Memberi pertumbuhan pada anggrekku
Yang hampur layu kering di musim lalu

....
My orchid
Oktober 12, 2017
Written by Ari Budiyanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar