memotivasi diri

Teman-teman terkasih,

jika kau masih hidup sampai sekarang,
berarti kau masih beroleh anugerah Tuhan
yaitu kesempatan untuk mewarnai dunia dengan cerahmu'


My Beloved Friends,
if you still alive,
that means you still get a grace from God,
a chance to color the world with your bright.

Rabu, 31 Oktober 2018

Teaching English (Cloths)

My today's story
(Another Story)

Kamis besok anak-anak kelas 2 akan ulangan bahasa Inggris ..
Hari ini mereka sudah ulangan dua mapel.. Agama dan matematika.. lumayan ya..
Untuk sedikit menghibur mereka agar tak "tegang" berlanjut..saya bermaksud ajak mereka bermain di 2 jam terakhir sebelum bel pulang.. pas pelajarannya bahasa Inggris.. sekali lagi ..sekalian review persiapan ulangan

Temanya adalah tentang jenis-jenis pakaian..baik untuk wanita maupun pria..
Saya membawa beberapa koleksi baju saya yang mewakili item-item yang dipelajari..
Skirt.. shirt... T-Shirt... dress.. trousers.. shorts.. blouse.. and socks
Ah .. I forgot pyjamas..

Setelah me-review nama-nama jenis pakaian yang saya bawa.. dan mengajak mereka mendeskripsikan hiasan dan corak dalam setiap pakaian.. saya mengajak mereka bermain dalam group lagi.. berusaha menemukan jenis pakaian yang disebutkan dalam kalimat-kalimat singkat yang saya bacakan
Seperti: my mother goes to the mall and buy a new skirt.. please find the skirt..

Lalu.. perwakilan group akan berlomba cepat-cepatan mendapatkan "skirt" yang sudah di susun rapi di meja depan kelas ..
Awalnya masih soal yang mudah saja.. satu kalimat satu jenis pakaian saja yang disebutkan

Selanjutnya ..
Soal agak sulit.. satu kalimat berisi beberapa jenis pakaian dan hanya dibacakan satu kali saja soalnya.. sehingga mereka yang tidak konsentrasi akan tertinggal

So far menurut saya anak-anak senang
Hanya saya yang agak sedih melihat baju-baju saya diperlakukan haha.. semua harus masuk laundry segera deh

At the end .. saya tanya .. are you happy?
No miss..
Ooppss... kaget saya ... loh kenapa ndak senang

Kan aku kalah miss .. 
Oohhhh karena kalah dalam games  ya.. ya tidak apa .. mungkin lain kali akan menang di games lainnya .. dan kita bermain bersama sekalian belajar untuk ulangan Engliah besok kamis kan ... saya berusaha menghibur sebisa saya

Lalu anak-anak berkemas pulang
satu anak datang mendekati saya dan berbisik

. Miss .. saya senang loh hari ini ..

Oya kenapa senang ...tanya saya

Karena ulangan PKN ku dapat nilai 100

......ooo tiwas saya ge er kirain senang habis main games sebelum pulang......
Anyway .. I always enjoy my daily life with them ..  what will be my next adventures?
Just wait....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar